Entri Populer

Senin, 22 November 2010

CHAPTER 1. JANGAN MEMBANGGAKANJERIH PAYAH DAN AMAL PERBUATAN

""Orang yang membangga-banggakan jerih payah dan perbuatannya , ketika gagal akan berkurang harapannya terhadap Rahmat Allah,,,"""
 
Sebagai orang yang belajar ilmu ma'rifat , maka janganlah kita mempunyai anggapan bahwa segala sesuatu yang kita peroleh itu semata-mata atas jerih payah sendiri.
Hendaknya kita menghindari aanggapan semacam itu, karena jika kita terbiasa merasa bahwa keberhasilan hidup, kebahagiaan , rizki yang melimpah , jabatan dan lain sebagainya itu semata-mata karena perjuangan kita.
Suatu saat jika kita mendapati kegagalan dari jerih payah yang kita lakukan , maka yang timbul hanyalah penyesalan. kita dapat menyalahkan diri sendiri , dan mungkin pula menyalahkan ALLAH.
Manusia sering kali lupa bahwa dibalik daya upaya dirinya sendiri, ada kekuatan yang maha kuat. kekuatan Yang Berkuasa dan menentukan harapan-harapannya. jika mata hati kitatajam dan indra keenam cukup merasakan ,maka kita akan melihat banwa asal penyebab dibalik jerih payahdan hasil yang kita dapatkan hanyalah dari ALLAH semata..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar